Mantan Gubernur Kalsel, Muhammad Said Tutup Usia

Jenazah almarhum Ir. H. Muhammad Said saat diangkat menuju pemakaman di Taman Makam Bahagia Banjarbaru, Rabu (16/2/2022). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berduka cita atas meninggalnya Muhammad Said, Gubernur Kalimantan Selatan periode 1984-1995.

Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar menghadiri pemakaman dan memberikan sambutan di Taman Makam Bahagia Banjarbaru, Rabu (16/2/2022).

“Kami mengucapkan rasa duka yang mendalam, beliau pemimpin yang jujur, ramah, rendah diri dan sahaja,” sebut Roy.

Sebagai sosok yang pernah memimpin pemerintahan, Roy juga menyampaikan apresiasi atas jasa selama kepemimpinan almarhum.

“Kami tidak akan melupakan perjuangan beliau dan selalu ingat dengan jasa yang beliau tinggalkan untuk bangsa dan banua yang tercinta,” lanjutnya.

Roy juga mengajak kepada masyarakat yang turut menghadiri pemakaman agar mengikhlaskan kepergian beliau, sekaligus mengajak mendoakan beliau.

Di kesempatan yang sama, hadir pula Rudy Ariffin, Gubernur periode 2005-2015 turut menyampaikan sosok almarhum semasa memimpin.

“Selama ini kita merasakan kepemimpinan beliau, termasuk saya juga binaan beliau saat jadi PNS,” sebut Rudy.

Disebutkan pula beberapa jasa atau pembangunan yang dilakukan di masa kepemimpinan beliau, sebagian besar diantaranya merupakan pembangunan infrastruktur.

“Peninggalan pembangunan di masa kepemimpinan beliau itu cukup banyak, termasuk pembangunan jembatan termasuk jalan penghubung Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Selatan,” tambah Rudy Ariffin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai