Kepala Dispersip Banjarmasin Nilai Dispersip Kalsel Tempat yang Tepat Pelajari Pengelolaan Perpustakaan dan Kearsipan

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, di ruang teater perpustakaan Palnam, Banjarmasin, Selasa (15/2/2022). dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan kunjungan dari Kepala Dispersip Kota Banjarmasin, M Ikhsan Alhak beserta jajaran untuk menambah pengetahuan dalam melaksanakan tugas.

Seperti tamu lainnya, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengajak M Ikshan dan jajaran berkeliling melihat fasilitas dan pelayanan, hingga menjadi anggota perpustakaan Palnam.

“Hari ini kami mendapatkan kunjungan dari Dispersip Kota Banjarmasin, mereka kesini ingin silaturahmi sekaligus minta bimbingan dan pencerahan di bidang perpustakaan dan kearsipan. Kami juga ajak mereka melihat fasilitas kami mulai dari perpustakaan umum, perpustakaan anak, dan juga ruang teater di gedung yang baru selesai kami bangun,” kata Nurliani, Banjarmasin, (15/2/2022).

Sementara itu, M Ikhsan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Kepala Dispersip Kalsel beserta jajaran. Dia pun mengatakan Dispersip Kalsel adalah tempat yang tepat untuk mempelajari pengelolaan perpustakaan dan kearsipan.

“Kami ingin sekali melihat berbagai kemajuan yang dicapai oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel selama dibawah pimpinan ibu Nurliani. Dan betul-betul hari ini kami merasa terkejut dan kagum, bahwa tidak rugi dan sangat tepat kami berkunjung di sini tidak perlu keluar daerah, cukup hanya di sini saja sudah bisa memberikan gambaran tentang bagaimana manajemen pengelolaan khususnya dibidang perpustakaan dan kearsipan” tutur M Iksan.

Lebih jauh, Ikhsan berharap koordinasi ini bisa terus berlanjut, dan pihaknya bisa terus mendapatkan bimbingan serta arahan dari Dispersip Kalsel, sehingga bisa berkembang menjadi lebih baik dan modern.

“Selama kepemimpinan ibu Nurliani upaya untuk mengembangkan perpustakaan tidak hanya mengandalkan bantuan keuangan daerah tetapi juga mampu menarik dana-dana dari pemerintah pusat. Ini adalah suatu hal yang terus terang kami di Pemerintah Kota Banjarmasin perlu belajar banyak. Mudah-mudahan kabupaten/kota khususnya di Kota Banjarmasin bisa mengembangkan perpustakaan menjadi lebih baik dan modern,” tukas M Iksan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih