BLUD BPSMB Kalsel Kembangkan Pelayanan Pendidikan dan Pelatihan

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan (Kalsel), mengembangkan pelayanan pendidikan dan pelatihan sebagai salah satu rencana strategis.

Bentuk pelayanan yang diberikan selain menyiapkan sarana praktik lapangan, juga menyiapkan narasumber untuk pemberian materi atau edukasi terkait akurasi alat ukur maupun pengujian sampel.

“Bulan ini kita ada menerima dua orang mahasiswa dari FMIPA Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru untuk mengikuti PKL selama satu bulan dan tiga orang siswa dari SMK Negeri 3 jurusan Kimia Industri untuk PKL selama tiga bulan,” ujar Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah, Banjarbaru, Senin (31/1/2022).

Tanwiriah menyebutkan, selain memiliki Sumber Daya Manusia di bidang Penguji Mutu Barang, BPSMB Kalsel juga didukung dua laboratorium, yakni laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi sesuai dengan sistem manajemen mutu ISO/IEC 17025.

“Kami juga melayani program pendidikan dan pelatihan dengan dunia usaha, terutama personel laboratorium di perusahaan untuk bersama-sama melakukan pembelajaran di BPSMB,” ujar Tanwiriah.

Sebagai BLUD, Tanwiriah mengatakan BPSMB berupaya meningkatkan pelayanan, termasuk fasilitasi narasumber untuk memberikan edukasi di perusahaan.

“Setelah kita menjadi BLUD, tentu kita ingin lebih ingin berkembang salah satunya dalam hal pendidikan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” kata Tanwiriah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih