Pemprov Kalsel Gelar Rapat Persiapkan PERTIKAWAN Regional Kalimantan Pada November Mendatang

Suasana Rapat PERTIKAWAN 2023.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel melaksanakan rapat bersama kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (PERTIKAWAN) Regional Kalimantan Tahun 2023.

Kepala DLH Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwasanya pelaksanaan PERTIKAWAN terdapat reschedule atau perubahan jadwal.

“Pada awalnya direncakan pertengahan Oktober akan tetapi dikarenakan ada beberapa faktor baik itu Karhutla maupun juga potensi kemarau yang panjang. Oleh karenanya setelah kita diskusikan dengan berbagai pihak maka kita tetapkan kegiatan kemah pada tanggal 8-12 November 2023 mendatang,” kata Hanifah, Banjarbaru, Kamis (19/10/2023).

Melalui rapat PERTIKAWAN tersebut dirinya benar-benar ingin memetakan seluruh kegiatan agar nantinya bisa diselenggarakan dengan baik dan lancar.

“Kita mendapatkan informasi bahwa di kesempatan yang sama beberapa kegiatan yang tumpang susun di area venue seperti Kiram Arts Festival juga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas),” ucap Hanifah.

Oleh karena itu dirinya berharap dapat mengatur sedemikian rupa keseluruhan acara sehingga semua kegiatan yang berbarengan bisa menjadi value atau nilai tambah dari PERTIKAWAN Regional Kalimantan tersebut.

“Insyaallah Ibu Menteri KLHK berhadir pada pembukaan kegiatan serta juga Bapak Gubernur Kalsel yang juga selaku Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka (Mabida) Kwarda Kalsel,” kata Hanifah.

PERTIKAWAN Regional Kalimantan tahun 2023 mengangkat tema aksi bersama untuk lingkungan yang berlanjutan dan hutan lestari serta akan diikuti seluruh Provinsi di Kalimantan berjumlah kurang lebih 1.000 peserta. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai