1.000 Pelajar SMK Negeri 3 Banjarmasin Kunjungi Perpustakaan Palnam

Hampir 1.000 pelajar dari SMK Negeri 3 Banjarmasin telah mengunjungi Perpustakaan Palnam, dalam rangka kegiatan proyek Penguatan Pelajar Pancasila, dengan tema Kebekerjaan dan Literasi.

Dibagi dalam 9 hari, peserta didik dari berbagai jurusan diperkenalkan dengan Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, yang berada di Jalan A. Yani Kilometer 6 Kota Banjarmasin.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengaku senang atas hadirnya banyak peserta didik dari SMK Negeri 3 Banjarmasin, yang diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan promosi perpustakaan.

“Berdasarkan data yang tercatat, semuanya ada 901 orang, semoga mereka dapat ke sini lagi untuk mengajak keluarga,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (9/10/2023).

Sementara itu, sorang guru pendamping, Nurhalisah, mengaku senang dengan kelengkapan fasilitas dan kenyamanan perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk mencintai literasi, salah satunya ke Perpustakaan Palnam, dengan fasilitas yang sangat mumpuni dan kondisi yang kondusif dan nyaman,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ariz, yang juga guru SMK Negeri 3 Banjarmasin, yang memuji layanan di Perpustakaan Palnam.

“Semoga bisa meningkatkan literasi siswa, yang mana sebelumnya kita juga bawa dari kelas lain,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai