Tahun 2022, Taman Budaya Akan Siapkan Berbagai Macam Pagelaran Seni

Seni

Pada Tahun 2022, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang mempersiapkan berbagai macam pagelaran seni.

“Beberapa pagelaran yang akan kita siapkan seperti untuk hari besar seperti hari musik Nasional, hari teater sedunia dan pagelaran untuk menyambut hari jadi Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (21/1/2022).

lanjut Suharyanti, pada tahun ini Provinsi Kalsel akan menjadi tuan rumah pada pameran Seni Rupa Nasional.

“Untuk pameran seni rupa secara Nasional perkiraan digelar pada bulan Agustus. Kegiatan ini juga kita masukkan ke dalam rangkaian menyambut hari jadi Kalsel pada tahun ini,” katanya.

Kegiatan pameran ini, pihaknya bekerja sama dengan komunitas pelukis yang tergabung dalam Ikatan Pelukis Kalsel dan mengundang beberapa pelukis di Indonesia.

Suharyanti mengungkapkan pameran ini menjadi keuntungan dari semua pihak, yang mana nantinya para wisatawan pasti akan berkeliling. Untuk pelaksanaanya dilakukan secara bergantian yaitu ada offline dan online.

“Di tahun ini kami akan coba lakukan pertunjukan secara bergantian yaitu offline dan juga online. Akan tetapi walaupun dilakukan secara offline, untuk prokes tetap akan di awasi dengan maksimal nantinya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai