Kantor Pertanahan Canangkan Zona Integritas

Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin, Darman Hutasoit (tengah) foto bersama dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) beserta tamu undangan lainnya pada kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi berseih melayani, Banjarmasin, Selasa (19/3/2019). MC Kalsel/Rmd

Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi berseih melayani, Banjarmasin, Selasa (19/3/2019).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin, Darman Hutasoit mengatakan sebagai bentuk komitmen pencanganan tersebut Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin akan memperbaiki kualitas pelayanannya. Perbaikan tersebut mengacu dengan apa yang diharapkan masyarkat Kota Banjarmasin.

“Tidaklah mudah untuk meningkatkan kualitas pelayanan, karena harus sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat kota banjarmasin. Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin akan berkoordinasi dengan Ombudsman, dan tokoh masyarakat untuk pelaksanaanya” ujarnya.

Sementara itu menurut Inspektorat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah 1, Gusmin Tuarita mengatakan dilihat dari aduan masyarakat khususnya di wilayah Inspektorat BPN Wilayah 1 yaitu Aceh, Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Barat, Kalsel merupakan provinsi yang hampir tidak ada pengaduan.

“Hal tersebut menjadi bukti bahwa respon masyarakat terhadap pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin sangatlah baik sehingga jarang ada pengaduan.”

Melalui pencangan ini juga Gusmin berharap bisa menjadi motivasi bagi satuan kerja (satker) kantor pertanahan yang ada di Kalsel untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Pelayanan di kota banjarmasin sudah bagus, semoga hal ini bisa menjadi cambuk bagi 13 satker kantor pertanahan di Kalsel” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan