Bukti Keberhasilan Perlindungan Anak di Banua, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Anugerah KPAI 2023

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) menerima penghargaan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menerima Penghargaan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2023 Terhadap Perlindungan Anak yang diserahkan oleh Ketua KPAI Maryati Solihah melalui Wakil Ketua KPAI Jasra Putra, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Keberhasilan Gubernur Kalsel mendapatkan penghargaan Anugerah KPAI 2023 ini membuktikan komitmen dan kepedulian orang nomor satu di Kalsel ini terhadap perlindungan anak di Banua.

“Terima kasih atas apresiasi KPAI ini sebagai bukti upaya pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan perlindungan anak di Banua,” kata Sahbirin.

Sahbirin menyebut, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus terus tumbuh berkembang dan maju meraih cita-citanya.

“Anak-anak adalah generasi penerus dan wajib dijaga dan dibina sebagai penerus estafet bangsa Indonesia,” ujar Sahbirin

Selain itu, penghargaan untuk tingkat kabupaten/kota diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Utara.

KPAI memberikan apresiasi dan penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan inovasi kepada kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten kota terhadap capaian penyelenggaran perlindungan dan pemenuhan hak anak berbasis aplikasi SIMEP.

Diketahui, penilaian SIMEP ini dilakukan sejak 24 Januari hingga 15 mei 2023 dengan verifikasi awal pada 6 kementerian/lembaga, 6 provinsi, 10 kabupaten/kota. Selanjutnya dilakukan verifikasi akhir pada 12 Juni s.d 6 Juli 2023. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai