Pimpin KORMI Kalsel, Sahbirin Noor Diharapkan Dapat Memajukan Olahraga Rekreasi

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Haryono Isman (kiri) melantik Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (Kanan) sebagai Ketua Kormi Provinsi Kalsel pengganti antar waktu 2018-2023 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (17/1/2022). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor resmi menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel pengganti antar waktu 2018-2023.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Umum KORMI Pusat Haryono Isman dan disaksikan langsung oleh Ketua KORMI Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengatakan olahraga tradisional harus terus membudaya di kalangan masyarakat guna menumbuhkan masyarakat yang bugar.

“Dengan olahraga maka tingkat kebugaran masyarakat Kalsel akan meningkat sehingga mampu berprestasi mengangkat martabat bangsa,” ucap Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Senin (17/1/2022) malam.

Untuk itu, segenap anggota KORMI agar menggelorakan olahraga rekreasi di tengah masyarakat Kalsel. “Olahraga rekreasi harus terus digelorakan. Makin banyak yang olahraga maka makin baik bagi kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengajak dari olahraga rekreasi, olahraga prestasi dan olahraga pendidikan agar dapat berkolaborasi, sehingga dapat mencetak atlet handal berprestasi dan mampu meningkatkan derajat kesehatan.

Sementara itu, Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman, mengatakan terpilihnya Sahbirin Noor sebagai ketua umum sudah sangat tepat karena beliau sangat cinta dengan olahraga.

“Jadi Sahbirin Noor sebagai Ketua Umum KORMI Kalsel sangat tepat. Hal ini menggambarkan bahwa olahraga masyarakat semakin berkembang khususnya di Kalsel,” kata dia.

Menurutnya kepemimpinan Sahbirin Noor bisa membawa KORMI Kalsel ke tingkat yang lebih tinggi. Bahkan diharapkan juga membudayakan olahraga masyarakat ini, agar jangan sampai tergerus oleh kemajuan teknologi.

“Sehingga, menjadi suatu gerakan masyarakat yang membudayakan olahraga bagi kesehatan, kebugaraan dan kebahagiaan masyarakat Kalsel,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Humas KORMI Kalsel, Yusni Hardi didampingi Yuyu Rahmad Mulyana sebagai Wakil Ketua KORMI Kalsel (Bidang Organisasi) dan Zainal Helmi (Bidang Organisasi KORMI Kalsel) yang juga Ketua PWI Kalsel mengutarakan usai acara pengukuhan, maka kegiatan KORMI Kalsel yakni melaksanakan Rapat Kerja Provinsi.

“Jadi nanti kita akan adakan rapat kerja daerah untuk membahas berbagai program ke depannya dengan waktu yang tersisa ini, kami berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kualitas organisasi,” ucapnya

Ia berharap agar Kalsel bisa mempertahankan bahkan melebihi prestasi di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas). Sebelumnya pada Fornas V, Kalsel di peringkat ke-4 dengan 9 emas, 13 perak dan 9 perunggu. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai