Dispersip Kalsel Edukasi dan Hibur Peserta Vaksinasi Anak di Kabupaten Banjar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka tahun 2022 dengan berpartisipasi pada program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, melalui edukasi dan hiburan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan pihaknya kembali bekerja sama dengan kecamatan dan puskesmas Beruntung Baru, menyasar SD Negeri Handil Purai 1 dan MI Negeri 18 Banjar, dengan membawa armada perpustakaan keliling dan badut karakter.

“Memang sudah komitmen kita untuk membantu. Alhamdulillah kita bisa ikut lagi dalam program vaksinasi anak ini, apalagi pelaksanaannya di sekolah, kita bisa sambil promosi literasi dan memberikan edukasi hingga hiburan, supaya mereka tidak tegang atau takut,” kata Nurliani, Banjarmasin, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Camat Beruntung Baru, Agus Muslim mengaku sangat terbantu dengan kehadiran tim Dispersip Kalsel, yang berperan dalam edukasi vaksin, sekaligus meningkatkan minat baca.

“Kami sangat bersyukur, baik pihak kecamatan hingga desa, apalagi mereka rela hujan-hujanan hingga menerjang jalan becek,” kata Agus. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai