Lab Bahan Konstruksi PUPR Kalsel Lampaui Target PAD Tahun 2021

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lab Bahan Konstruksi, Gusnawansyah di Banjarmasin, Kamis (13/1/2022). MC Kalsel/tgh

Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil melampaui target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 yang ditetapkan sebesar Rp500 juta.

“Alhamdulillah kami ternyata bisa melampaui dengan capaian per akhir Desember 2021 sebesar Rp540 juta, ini suatu kinerja yang sangat baik mengingat kita masih di suasana pandemi COVID-19,” kata Plt Kepala UPT Laboratorium Bahan Konstruksi, Nasrulla melalu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lab Bahan Konstruksi, Gusnawansyah di Banjarmasin, Kamis (13/1/2022).

Gusnawansyah mengatakan meskipun memiliki kinerja yang baik di tahun 2021, pihaknya terus berupaya meningkatkan capaian, salah satunya dengan dukungan SDM yang kompeten.

Tidak hanya SDM, banyak peluang untuk bisa meningkatkan PAD, namun memerlukan kontribusi Pemerintah Provinsi Kalsel terutama untuk melengkapi peralatan pada laboratorium.

“Itu semua dimaksudkan agar cakupan pelayanan Lab Bahan Konstruksi bisa lebih maksimal. Apalagi Lab kami dalam pengujian bahan konstruksi cuma satu-satunya di Kalsel. Bahkan telah memiliki Sertifikat Akreditasi ISO/IEC 17025-2017 oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN),” ungkapnya.

Selain itu, sejak ditetapkannya menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pihaknya di tahun 2022 akan meningkatkan pelayanan dan PAD serta target tahun 2022 untuk PAD sebesar Rp1.5 miliar.

“Jadi kami akan meningkatkan sektor palayanan Laboratorium bahan konstruksi agar capaian PAD 2022 dapat tercapai,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai