Dorong Pembinaan Perpustakaan Desa, 9 Kades Beruntung Baru Kunjungi Dispersip Kalsel

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mendampingi 9 orang Kepala Desa Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Banjarmasin, Rabu (12/1/2021). MC Kalsel/jml

Sebanyak 9 orang Kepala Desa Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi pembinaan perpustakaan desa setampat.

Rombongan Kepala Desa ini disambut langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie didampingi oleh Sekretaris Dispersip, M Ramadhan. Mereka pun diajak berkeliling melihat fasilitas dan pelayanan, hingga diajak membuat kartu anggota Perpustakaan Palnam.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar untuk mendukung pembinaan perpustakaan desa yang ada di Kecamatan Beruntung Baru.

“Jadi kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar agar turut membantu dalam membina perpustakaan desa yang ada di Kecamatan Beruntung Baru. Kami juga berharap para kepala desa mau menyisihkan sebagian dana desa untuk melengkapi fasilitas perpustakaan desanya,” pesan Nurliani, Banjarmasin, Rabu (12/1/2022).

Guna meningkatkan literasi di desa-desa Kecamatan Beruntung Baru, Nurliani pun berkomitmen akan lebih sering berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada disana.

“Untuk itu pada kesempatan ini juga kami meminta izin agar para kepala desa membantu kami menginapkan mobil perpustakaan keliling kami di tempat mereka, guna efisiensi waktu pelayanan kami nantinya,” ujar Nurliani.

Sementara itu, Kepala Desa Rumpiang, Juanda berharap bisa terus berkunjung ke desa-desa yang ada di Kecamatan Beruntung Baru untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya para generasi muda setempat.

“Kepada Kadispersip Kalsel, semoga bisa terus berkunjung ke desa-desa yang ada di Kecamatan Beruntung Baru, dan juga mengunjungi perpustakaan desa kami yang sederhana. Semoga dengan adanya kunjungan nanti, perpustakaan desa kami bisa lebih berkembang lagi,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai