Pengadaan CASN dan CPPPK Lingkup Pemprov Kalsel Hampir Selesai

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan di ruang kerjanya, Banjarbaru, Selasa (11/1/2021). MC Kalsel/Jml

Progres pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terbagi menjadi dua unsur yakni CPNS dan CPPPK (Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak) dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan hampir selesai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan mengatakan untuk pengadaan CPPPK sudah selesai hingga tahap pemberkasan, dan sedang berlangsung ke tahap pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK.

“Sedangkan untuk CPNS saat ini sedang berlangsung tahap pemberkasannya terhitung sejak tanggal 7 hingga 21 Januari mendatang,” kata Sulkan, Banjarbaru, Selasa (11/1/2022).

Berdasarkan data dari BKN Regional 8 Banjarmasin, lanjut Sulkan, jumlah peserta yang lulus untuk kategori CPPPK non guru sebanyak 72 orang dan untuk kategori CPNS sebanyak 365 orang.

“Sedangkan untuk CPPPK guru ada sekitar 1600 yang selesai tahap pemberkasan atau dinyatakan lulus. Untuk CPPPK guru ini seleksinya tidak di BKD tetapi langsung dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan masing-masing daerah,” tuturnya.

Lebih jauh Sulkan menjelaskan, dengan jumlah lulusan CPNS tersebut masih belum bisa memenuhi formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yakni sekitar 432 formasi.

“Memang masih belum bisa memenuhi semua formasi yang kita buka. Jadi formasi yang masih kosong ini akan kita masukkan lagi di pengadaan tahun ini jika memang ke depannya dari kementerian ada membuka kembali pengadaan CASN,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai