Bakesbangpol Kalsel Siap Ikuti Rakor di Makassar

Analis Kebijakan Ahli Madya yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional, Agus Prabowo.

Memasuki Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan melalui Kepala Kesbangpol Kalsel turut berpartisipasi mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Bakesbangpol seluruh Indonesia di Makassar pada 13-15 Januari 2022 mendatang.

Analis Kebijakan Ahli Madya yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional, Agus Prabowo menyebutkan terkait rapat koordinasi tersebut diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Pada rapat koordinasi ini, nantinya akan dirumuskan laporan-laporan dari seluruh daerah yang sudah rutin dilaksanakan,” ujar Agus, Senin (10/1/2022).

Bakesbangpol Kalsel sendiri telah melakukan persiapan yang matang untuk mengikuti rapat koordinasi tersebut.

Laporan Bakesbangpol Kalsel nantinya yang berhubungan dengan Kesatuan, Kebangsaan, Radikalisme dan Terorisme.

Hasil laporan tersebut telah dilakukan kerja sama dengan Subdit IV Polda Kalsel dan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kalsel.

“Kemudian selain membuat rencana aksi daerah, kami juga dipersyaratkan untuk membuat suatu rencana aksi nasional yang berhubungan dengan radikalisme dan terorisme,” tambah Agus.

Selanjutnya disebutkan pula bahwa untuk mendukung program kerja dilakukan juga inovasi dengan sistem informasi yang dinamakan SiRAD, Sistem Informasi Rencana Aksi Daerah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai