Ikhtiar Pemko Jadikan Lansia Tangguh

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj. Siti Wasilah berpesan masyarakat Kota Banjarmasin khususnya di Kecamatan Banjarmasin Utara agar turut mendukung program Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kota berjuluk seribu sungai ini sebagai kota Baiman (Barasih wan Nyaman). MC Kalsel/rmd

Dibulan penuh berkah ramadan 1439 hijriah ini, TP PKK Kota Banjarmasin menyalurkan paket bantuan sembako kepada keluarga fakir miskin di Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (30/5).

Selain membagikan paket sembako kepada fakir miskin, kegiatan Safari Ramadan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dirangkai kunjungan ke Posyandu Lansia di kecamatan tersebut.

Hj Siti Wasilah berpesan, masyarakat Kota Banjarmasin khususnya di Kecamatan Banjarmasin Utara agar turut mendukung program Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kota berjuluk seribu sungai ini sebagai kota Baiman (Barasih wan Nyaman).

Dan kepada para Lansia, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini berharap, kader Posyandu Lansia dapat meningkatkan pelaksanaan Program Lansia Tangguh berdasarkan 7 dimensi.

Diantaranya, terangnya,  pertama dimensi spiritual, kemudian dimensi intelektual, dimensi fisik, dimensi emosional, dimensi sosial kemasyarakatan, dimensi profesional vokasional, dan dimesnsi lingkungan.

Dikatakannya lagi, salah satu program unggulan TP PKK Kota Banjarmasin tahun 2018 ini adalah turut mengawal program Lansia Tangguh.

Untuk diketahui, Lansia Tangguh adalah upaya agar Lansia berusia di atas 60 sampai 70 tahun tetap produktif. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih