Tutup Tahun 2021, Program Palnam Gawi Basamaan Berhasil Vaksinasi Ribuan Warga Desa Beruntung Baru

Di penghujung tahun 2021 tepatnya Jumat (31/12) lalu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui program Palnam Gawi Basamaan berhasil memvaksinasi 2.276 warga dari 10 desa di Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, bersyukur program yang dijalankan sekitar satu minggu itu mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami sempat kewalahan, namun alhamdulillah di penghujung tahun tadi kita kembali dapat dukungan dari Polres Banjar berupa paket sembako sebanyak 700 paket. Kemudian 100 paket sembako dari Biro Organisasi Kalsel, dan berbagai dukungan hadiah untuk dibagikan kepada warga dari Disperkim, DPMPTSP, dan Biro Administrasi Pembangunan,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (3/1/2022).

Nurliani mengatakan, program Palnam Gawi Basamaan merupakan bentuk kolaborasi antara Dispersip Kalsel dengan sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel dan berbagai pihak lainnya dengan satu tujuan, yakni mempercepat cakupan vaksinasi di Banua.

Melalui program Palnam Gawi Basamaan ini juga, lanjut Nurliani, Dispersip Kalsel bersama SKPD pendukung berhasil menyasar 10 desa di Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar dari awalnya hanya lima desa yang direncanakan.

“Alhamdulillah selama lima hari terakhir di tahun 2021 lalu kita bergerak ke 10 desa dan berhasil memvaksin ribuan warga. Semoga program percepatan vaksinasi ini berjalan lancar khususnya di Kalimantan Selatan, sehingga kita semua bisa beraktivitas normal seperti sediakala,” pungkas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai