Kalahkan Kalteng, Tim Sepak Bola Kalsel Masuk Final Sekaligus Kantongi Tiket Popnas 2023

Usai mengalahkan Kalimantan Tengah (Kalteng) pada partai semifinal dengan skor 6-2, Tim sepak bola Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengantongi tiket lolos Popnas Tahun 2023 di Bangka Belitung, Palembang sekaligus masuk final di Pra Popnas Tahun 2022.

Enam gol Kalsel diciptakan oleh Ahmad Rofal dan hatrick dari Arjuna Ardilah, kemudian 2 tambahan gol di babak kedua dari Ahmad Riyadi dan gol bunuh diri Alvinto di Stadion 17 Mei Banjarmasin. 

Pelatih sepak bola Pra Popnas Kalsel, Edy Justo mengucap syukur atas raihan kemenangan timnya dan lolos Popnas tahun 2023. 

“Perjuangan pada hari ini sangat luar biasa. Ini bukti sepak bola pelajar Kalsel mampu bersaing dengan daerah lain,” kata Edy, Senin (31/10/2022).

Ia optimis kepada tim sepak bola kalsel di partai final, dapat bermain dengan bagus dan mampu meraih juara umum.

“Alhamdulillah, ini sangat dinantikan masyarakat, karena selama ini cabor sepak bola Pra Popnas sudah lama tidak ke Popnas,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah merasa bangga atas raihan prestasi atlet pelajar cabang olahraga sepak bola Pra Popnas masuk final dan lolos Popnas tahun 2023. 

“Mudah-mudahan besok tim sepak bola Kalsel bisa tampil maksimal dan mampu meraih juara pertama serta patut bangga dapat lolos Popnas tahun 2023 di Bangka Belitung, Palembang,” kata Hermansyah. 

Selain itu, Ia juga mengucap syukur pada cabang olahraga lainnya yang berlaga di Pra Popnas Zona III, seperti tim sepak takraw masuk final dan lolos Popnas 2023 serta cabang olahraga tinju yang meraih medali emas dan juga lolos Popnas.

“Mudah-mudahan cabang olahraga lainnya dapat meloloskan atletnya di Popnas dan bisa berpartisipasi pada popnas tahun 2023,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai