Ratusan Atlet Ikut Kejurnas Karate Piala Danrem 101 Antasari

Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Virtual Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Piala Danrem 101/Antasari 2020 di Kabupaten Banjar, Sabtu (14/11/2020). MC Kalsel/Humas Dispora

Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Virtual Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Piala Danrem 101/Antasari 2020.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar didampingi Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatannya, Roy Rizali Anwar mengatakan kejurnas ini merupakan ajang menampilkan kemampuan terbaik setelah sekian lama berlatih. 

“Melalui kejurnas ini juga dapat melihat bibit potensial yang diharapkan dapat menjadi atlet profesional dan tampil di ajang yang lebih tinggi,” kata Roy, Kabupaten Banjar, Sabtu (14/11/2020).

Ia berharap kepada seluruh karateka untuk menjunjung tinggi sportivitas, karena dengan itu, kejuaraan dapat berjalan dengan baik dan dapat melahirkan yang terbaik. 

“Diharapkan kejurnas ini dapat dijadikan karateka banua untuk menampilkan kemampuan terbaik sehingga menjadi juara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah menambahkan dengan diadakannya kejurnas ini, menjadi suatu kegiatan untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh.

“Kami berharap generasi muda kita memiliki ketangguhan, kekuatan dan memiliki mental yang bagus sehingga mereka siap untuk berkompetisi,” ucapnya.

Untuk diketahui kejurnas karate ini dipertandingkan 2 kelas yaitu kejuaran kata virtual diikuti seluruh Indonesia sebanyak 489 atlet dan kejuaraan kata aktual se-Kalsel diikuti sebanyak 176 atlet dan diselenggarakan dari tanggal 13-15 November 2020. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai