Laboratorium ESDM Resmi Menjadi BLUD

Kepala Laboratorium Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Selatan, Gayatrie Agustina F di ruang kerjanya, Banjarbaru, Senin (3/11/2022). MC Kalsel/usu

Terhitung mulai 1 November tahun 2021, Laboratorium Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah resmi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Kepala Laboratorium ESDM Provinsi Kalsel, Gayatrie Agustina F mengungkapkan Lab ESDM telah memenuhi syarat masuk sebagai BLUD.

“Selain Lab ESDM, ada 10 UPT milik Provinsi Kalsel yang juga lolos menjadi BLUD. Jadi total semuanya ada 11 BLUD,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (3/1/2022).

Dengan ditetapkan Lab ESDM menjadi BLUD, Gayatrie menyatakan ini merupakan suatu tantangan tersendiri dalam meningkatkan pelayanan.

“Tetapi kita juga perlu dukungan dari pemerintah daerah dalam kelengkapan sarana prasarana, termasuk peralatan laboratorium,” tuturnya.

Gayatrie berharap setelah Lab ESDM akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalsel.

“Peningkatan PAD ini selain untuk menghidupi operasional Lab ESDM, kita juga ikut andil dalam menambah PAD Provinsi Kalsel,” ungkapnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai