Amankan Nataru, Dishub Kalsel Turunkan Personel di Posko Pelabuhan Trisakti

Kepala Bidang Pelayaran Dishub Kalsel, Agung Rahmadi, di Banjarmasin, Jumat (31/12/2021). MC Kalsel/scw

Menjelang pergantian tahun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Pelayaran menurunkan lima personel pada posko pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Trisakti.

“Kami menurunkan lima orang anggota untuk mendukung keamanan posko Nataru di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang di koordinir kantor KSOP Kelas 1 Banjarmasin,” kata Kepala Bidang Pelayaran Dishub Kalsel, Agung Rahmadi, di Banjarmasin, Jumat (31/12/2021).

Agung menyebutkan, posko didirikan sejak 17 Desember hingga 8 Januari tahun depan, untuk melakukan pengawasan terhadap setiap penumpang maupun sopir angkutan barang yang melakukan perjalanan menggunakan traspotasi laut.

“Jadi, posko Nataru digelar selama 22 hari dengan melibatkan personel gabungan, seperti Dishub, KSOP, TNI/Polri, Pelindo, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Posko ini berfungsi untuk pengawasan kepada penumpang dan sopir yang akan bepergian menggunakan jalur laut. Apalagi di masa pandemi penumpang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan,” ucap Agung.

Bagi masyarakat yang ingin bepergian menggunakan transportasi laut, Agung pun berpesan agar mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku, seperti menunjukan bukti hasil pemeriksaan antigen negatif, serta kartu vaksin dosis satu dan dua.

“Memang tidak ada pembatasan perjalanan, namun kepada penumpang diberlakukan pengetatan dan pengawasan sebelum melakukan perjalanan. Posko di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menyiapkan vaksinasi di tempat bagi penumpang yang belum melakukan vaksin saat diperiksa oleh petugas,” kata Agung. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih