Tutup Vaksinasi Tahun 2021, Dinsos Kalsel Sasar Ratusan Warga Desa Murung Selong

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani (tengah) pada vaksinasi bergerak di Desa Murung Selong, Kelurahan Sei Lulut, di Banjarmasin, Jumat (31/12/2021). MC Kalsel/Rns

Dinas Sosial Kalimantan Selatan (Kalsel) menandai akhir tahun 2021 dengan melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Desa Murung Selong, Kelurahan Sei Lulut, di Banjarmasin, Jumat (31/12/2021).

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kalsel dan Dinas Kesehatan Banjarmasin menyiapkan 200 dosis vaksin AstraZeneca dan Sinovac untuk warga setempat.

“Alhamdulillah hari ini ditahun terakhir 2021, Dinsos Kalsel kembali menggelar vaksinasi di Desa Murung Selong Kelurahan Sei Lulut, dimana sebelumnya kita juga laksanakan di Pengambangan Banjarmasin, di PSTW Budi Sejahtera dan di halaman pangkalan kapal Tagana di Banua Anyar,” kata Nuriyani.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Kalsel, Achmadi, mengatakan warga sangat antusias berpartisipasi pada vaksinasi bergerak ini.

“Dibuktikan dengan data yang masuk sebanyak 170 masyarakat bersedia di vaksin karena mereka sadar pentingnya untuk melindungi diri sendiri serta juga keluarga,” ucap Achmadi.

Achmadi mengatakan pihaknya juga memberikan paket sembako, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap warga yang telah mendukung capaian vaksinasi COVID-19 di Kalsel.

“Berdasarkan data dari KPC PEN, Alhamdulillah hingga hari ini dari target yang diberikan sebanyak 70 persen, Alhamdulillah melebihi target. Semoga virus COVID-19 hilang dari Banua kita ini,” kata Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai