Dispora Kalsel Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19

Seorang tenaga kesehatan mengecek tekanan darah warga yang mau melakukan vaksinasi di sentra vaksinasi Dinas Kesehatan Kalsel, Banjarmasin, Selasa (21/12/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut berpartisipasi dalam mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kalsel.

“Jadi kami mendukung dengan membawa masyarakat dan keluarga pegawai Dispora yang belum divaksinasi,” kata Kasubag Umum dan kepegawaian Dispora Kalsel, Hairansyah di halaman Kantor Dinkes Kalsel, Banjarmasin, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, partisipasi untuk mengumpulkan masyarakat dan keluarga yang belum bervaksin berdasarkan intruksi dari Gubernur Kalsel. Dimana setiap SKPD diharuskan mencari sebanyak-banyaknya masyarakat yang belum bervaksin agar mau divaksin.

“Kami menargetkan 100 orang, yang akan terbagi dua sesi pertama hari ini ada 60 orang dan sisanya sesi kedua besok,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan pelaksanaan vakasinasi merupakan arahan Gubernur Kalsel untuk percepatan capaian vaksinasi 70 persen di akhir tahun.

Akan dilibatkan seluruh SKPD agar mengajak semua masyarakat tempat tinggal mereka agar mau dibawa ke sentra-sentra vaksinasi.

“Jadi ini dalam rangka mendukung Kabupaten/Kota agar percepatan vaksinasi dengan target 70 persen dapat kita capai,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai