Tingkatkan Prestasi Atlet, Dispora Kalsel Akan Agenda Event E-sport di Tahun 2022

Plt Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono, di Banjarmasin, Selasa (21/12/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan kembali menyelenggarakan event olahraga e-sport di Tahun 2022 mendatang.

Mewakili Kadispora Kalsel, Plt Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono mengatakan event ini diadakan sekaligus untuk mendapatkan atlet atau penggiat penggerak olahraga e-sport yang ada di Kalsel khususnya, baik dari usia dini maupun usia remaja.

“Hal ini dilakukan agar mereka bisa mengikuti jenjang perlombaan yang lebih tinggi baik itu tingkat lokal maupun tingkat Nasional bahkan Internasional,” kata Budiono, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, animo masyarakat terkait kegiatan olahraga e-sport di Kalsel sangat luar biasa.

“Kemaren kita mengadakan dua kali event di Banjarmasin, jumlah peserta dan animonya sangat luar biasa,” tuturnya.

Sehingga menjadi konsentrasi Dispora Kalsel untuk mempertahankan kegiatan ini untuk event selanjutnya dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan bersama, baik dari pemerintah Kalsel maupun stakeholder terkait.

“Jadi kemajuan olahraga e-sport diharapkan dapat dukungan semua pihak agar para atlet e-sport Kalsel dapat meraih prestasi lebih tinggi,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai