Guna Melaksanakan Analisis Kebijakan Pelayanan Program Kesehatan, Adminkes Bentuk PAKESI

Foto bersama seluruh Dewan Pengurus Daerah Prov. Kalsel dan Dewan Pengurus Cabang Kotabaru Perhimpunan Administrator Kesehatan Indonesia (Pakesi) Periode tahun 2021 – 2025.

Dalam rangka melaksanakan analisis kebijakan di bidang administrasi pelayanan, perijinan, akreditasi dan sertifikasi program-program pembangunan kesehatan. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kalsel dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kotabaru Perhimpunan Administrator Kesehatan Indonesia (Pakesi) menggelar pelantikan untuk periode 2021 – 2025 di salah satu Rumah Sakit di Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalsel, Sulkan serta Ketua umum Dewan Pengurus Pusat  Perhimpunan Administrator Kesehatan Indonesia (PAKESI), Wahyu Purnomo Wulan.

Selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah Kalsel Perhimpunan Administrator Kesehatan Indonesia (Pakesi) periode tahun 2021 sampai 2025, Heriadi mengungkapkan pembentukan Pakesi ini merupakan bentuk peran Administrator Kesehatan dalam mendukung program kesehatan di Daerah.

“Untuk DPD PAKESI Kalsel sebanyak 27 anggota yang dilantik sedangkan DPC Kotabaru 7 anggota,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (15/12/2021).

Heriadi menegaskan kedepannya PAKESI akan dikembangkan, agar ada di setiap Kabupten/Kota di Kalsel.

“Kali ini baru ada DPD PAKESI Kalsel dan DPC Kotabaru, tetapi nanti akan kami kembangan untuk di setiap Kabupaten/Kota memiliki DPC sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua umum Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Administrator Kesehatan Indonesia (PAKESI), Wahyu Purnomo Wulan menambahkan ada 9 tugas seorang Adminkes diantaranya pelaporan.

“Diharapkan perhimpunan profesi PAKESI bisa bekerja sesuai amanah, berinovasi, meningkatkan profesionalitas, dan mampu memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi pemerintah daerah nantinya. Dan juga bisa menjadi wadah berdiskusi, berkomitmen serta berkontribusi untuk memajukan daerah,” ungkapnya.

Sejalan dengan Ketua Umum PAKESI pusat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalsel, Sulkan sangat menyambut baik dengan lahirnya organisasi profesi di bidang kesehatan seperti ini.

“Harapan kami dengan lahirnya perhimpunan ini dapat membina profesionalisme di bidang Administrator Kesehatan,” terangnya.

Dengan demikian organisasi ini menjadi salah satu mitra strategis BKD Kalsel dalam meningkatkan profesionalisme ASN kedepannya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih