Usir Jenuh, PSTW Budi Sejahtera Ajak Klien Panti Berwisata Religi

Klien Lansia PSTW Budi Sejahtera/dok

Untuk mengusir rasa jenuh dan bosan, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera mengajak klien Lansia berwisata religi ke makam Guru Zuhdi di Banjarmasin.

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim mengatakan wisata religi klien panti tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Setelah hampir dua tahun para kakek nenek ini terisolir dari dunia luar, akhirnya kita berikan fasilitas untuk keluar panti dengan tujuan ziarah makam Guru Zuhdi,” kata Surya, Banjarbaru, Kamis (25/11/2021).

Disebutkan Surya, sekitar 40 Lansia beserta para perawat mengikuti wisata religi dengan armada yang difasilitasi oleh Panti Sosial Bina Netra dan Panti Sosial Asuhan Anak.

“Dengan kita berikan izin untuk keluar, semoga bisa mengembalikan semangat hidup mereka, karena apabila sudah jenuh dan bosan malah bisa menimbulkan penyakit lain lagi,” ucap Surya.

Dengan kondisi penyebaran COVID-19 di Kalsel mulai melandai, Surya tetap mengingatkan kepada pendamping yang mengikuti wisata religi untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Karena ini pertama kalinya semenjak pandemi keluar dari panti, semoga waktu kembali tidak membawa virus tersebut,” kata Surya.

Sebelum pandemi, kegiatan jalan-jalan rutin diagendakan setiap tahun, seperti misalnya ke Tahura ataupun daerah di Hulu Sungai.

“Dengan begitu mereka semangat menjalani hidup di panti karena bisa bernyanyi dan makan-makan sembil melihat alam sekitar,” ucap Surya. MC Kalsel/Rns

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai