Peringati HKN, Gubernur Kalsel Targetkan 70 Persen Vaksinasi Tercapai

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah kanan) dan Kadinkes Kalsel, Muslim (tengah kiri) memantau vaksinasi pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Provinsi Kalsel di IAI Darussalam Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (23/11/2021). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten/Kota optimis akan mencapai target vaksinasi 70 persen di akhir Tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat berhadir pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Provinsi Kalsel di IAI Darussalam Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (23/11/2021).

Sahbirin meminta agar semua semangat untuk menjaga kesehatan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Terutama menjaga prokes serta mensukseskan vaksinasi 70 persen akhir 2021.

“Kami meminta agar masyarakat banua menjaga kesehatan dan tetap mematuhi prokes COVID-19,” kata Sahbirin.

Oleh karena itu dimomentum HKN tingkat Provinsi, Ia mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap para tenaga kesehatan
yang telah berkerja keras membantu dalam mengkampanyekan hidup bersih dan sehat. Selain itu Gubenrur juga menyampaikan duka mendalam bagi nakes yang gugur menanggulangi pandemi COVID-19.

“Meski pandemi sudah melandai kita tetap waspada. Selain ikhtiar jangan lupa untuk meminta perlindungan kepada Allah,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Keaehatan Provinsi Kalsel Muhammad Muslim menambahkan secara presentase warga Kalsel yang sudah vaksin pertama 1,4 juta lebih atau 45 persen. Tertinggi wilayah Banjarbaru dan Tanbu yang lebih 64 persen.

“Ada sekitar 69.800 an kasus, namun yang aktif tinggal 21 kasus atau 0.03 persen lebih baik dari nasional 0.19 persen. Angka sembuh 67 ribu atau 96 persen,” kata Muslim.

Sedangkan kasus sementara meninggal dunia akibat COVID-19 ada 3 ribu sekian atau 3,38 persen.

Kegiatan HKN juga dirangkai dengan pelaksanaan vaksinasi pelajar dengan target vaksi sebesar 5.000 dosis. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi nakes teladan yang berprestasi di level Nasional dan Provinsi. Peluncuran mobil layanan kesehatan keliling. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai