Pemprov Kalsel Dorong LPPD Tingkatkan Kualitas Kehidupan Beragama

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kalsel, Adi Santoso, memberikan sambutan pada Pesparawi tingkat Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (23/11/2021). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kalsel untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

“Maka dari itu, keterlibatan gereja dalam pembangunan bangsa itu suatu keniscayaan, baik dalam pembangunan fisik maupun rohani,” ucap Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kalsel, Adi Santoso mewakili Gubernur Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (23/11/2021).

Adi pun berpesan kepada LPPD Kalsel untuk selalu menciptakan suatu kehidupan yang aman, tenteram dan rukun di tengah masyarakat.

“Mari, kita bersama-sama saling mengingatkan dan bersinergi untuk memelihara keberagaman yang menjadi kekuatan dalam membangun Kalsel yang lebih baik dan sejahtera,” ucap Adi.

Senada, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, Muhammad Thambrin, berharap LPPD Kalsel dapat menjalin rasa persaudaraan dan kebersamaan, serta toleransi yang harmonis antar gereja dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Oleh karena itu, paduan suara yang dinyanyikan jangan dipandang sebagai sesuatu yang diperlombakan untuk mendapatkan juara hadiah, tetapi yang terpenting dari itu semua adalah pernyataan rasa syukur kita kepada Tuhan atas semua berkatnya,” kata Thambrin.

Sementara itu, Ketua LPPD Kalsel, Erwin Daud mengatakan Pesparawi Kalsel memiliki tujuan untuk mengembangkan kreativitas seni budaya yang bernapaskan kekristenan agar umat Kristen tetap mampu memelihara dan melestarikan budaya yang baik.

“Jadi, Pesparawi sebagai sarana pertemuan umat Kristen dari kabupaten/kota untuk saling membina di bidang paduan suara, sehingga nantinya dapat meningkatkan mutu peribadatan umat Kristen di gereja masing-masing,” kata Erwin.

Selain itu, pelaksanaan Pesparawi tingkat Kalsel juga untuk mempersiapkan kontingen Kalsel mengikuti Pesparawi tingkat nasional yang rencanakanya akan dilaksanakan pada Juni 2022 nanti.

“Mudah-mudahan ada dari kabupaten/kota yang dapat mewakili kontingen Kalsel dan tentunya, bisa mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan,” pungkas Erwin. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai