Kalsel Tempati Peringkat Empat Peparnas XVI Papua

Atlet NPC Peparnas Kalsel/ist

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 telah berakhir beberapa waktu yang lalu, dan Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menempati peringkat keempat dengan perolehan medali 41 emas, 43 perak dan 47 Perunggu.

Sementara, juara umum ditempati oleh tuan rumah Papua dengan raihan medali 127 emas, 87 perak, dan 93 perunggu.

Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan (Kalsel), Siti Nuriyani, mengatakan pihaknya sangat bangga dengan capaian atlet NPC Peparnas dari UPTD Dinas Sosial Kalsel, yang berhasil menyumbangkan 4 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

“Alhamdulillah dari klien kami ada menyumbang dalam Cabor Tenis Meja, Panahan, Judo, dan Atletik,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, klien Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Fajar Harapan yang turut menyumbangkan medali perunggu Cabor Judo, Salma Ayu Cahyaningtyas, mengatakan Ia telah mempersiapkan diri mengikuti Perpanas sejak tahun 2020 lalu.

“Saat Perpanas lalu, saingan terberat saya berasal dari Papua karena kita kalah fisik,” kata Salma.

Selain Salma, klien PSBN Fajar Harapan lainnya, Ahmad Nazimullah, juga berhasil menyumbangkan medali, yakni emas untuk Cabor Tenis Meja beregu, dan perunggu untuk kategori tunggal putra. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih