Pengawasan Pembayaran Klaim COVID-19, Komisi IX DPR RI Kunjungan Kerja Ke RSUD Ulin

Perwakilan dari Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena (Kiri) pada saat memberikan sambutan dalam rangka kunjungan kerja spesifik terkait pengawasan terhadap proses dan pembayaran klaim COVID-19 ke RSUD Ulin Banjarmasin, Selasa (16/11/2021). MC Kalsel/usu

Dalam rangka melakukan pengawasan terhadap proses dan pembayaran klaim COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Pengawasan kali ini langsung dihadiri Oleh perwakilan dari Komisi IX DPR RI dengan ketua rombongan Emanuel Melkiades Laka Lena, dan disambut langsung Staf Ahli Gubernur Prov. Kalsel Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fakhmansyah, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalsel, M. Muslim dan Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, serta seluruh pejabat struktural di lingkuran RSUD Ulin Banjarmasin.

Faried Fakhmansyah sangat menyambut kedatangan Komisi IX DPR RI ke Kalsel dalam pengawasan terhadap proses dan pembayaran klaim COVID-19 di Kalsel.

“Sampai hari ini dari 4,1 juta total penduduk Kalsel, ada 69.875 penduduk yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 dengan pasien yang telah sembuh 67.462,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (16/11/2021).

Maka dari itu, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, agar COVID-19 akan melandai dan akhirnya reda.

Sementera itu, perwakilan dari Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mengungkapkan pada kunjungan kerja ini, pihaknya mencermati bahwa untuk pembayaran klaim di RSUD Ulin Banjarmasin telah berjalan baik.

“Tetapi untuk beberapa permasalahan yang lain, akan kami coba cari tahu lebih lanjut dengan melihat permasalahan di tingkat Nasional,” tegasnya.

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr. Izaak Zoelkarnain Akbar berharap dengan kunjungan dari Komisi IX DPR RI ini dapat menyelesaikan permasalahan klaim di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Karena untuk kriteria pending pada tahun 2020 juga masih ada yang belum selesai. Jadi harapannya pada tahun ini sudah selesai semuanya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai