Bangkit dan Bersatu di Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Suasana Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021, di Banjarmasin, Kamis (28/10/2021). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti puncak peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) secara virtual, di Banjarmasin, Kamis (28/10/2021).

Melalui momen HSP ke-93, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengajak seluruh pihak untuk bersatu, bangkit dan tumbuh bersama dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93. Ayo kita bersatu, bangkit, dan tumbuh bersama,” kata Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK pun berpesan agar para pemuda bersatu meningkatkan prestasi, karena pemuda adalah ujung tombak penerus bangsa.

“Pemuda agar bisa menyikapi hal positif jangan hal negatif, banyak sekarang yang terjerumus ke narkoba. Tapi kami yakin dan percaya pemuda-pemuda kita di Kalsel khususnya tidak seperti itu,” ucap Supian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Kalsel, Hermansyah menyebutkan bahwa pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, pemuda Kalsel mampu menorehkan prestasi membanggakan, dengan meraih juara pada kategori pemuda pelopor bidang keagamaan, bidang pangan nasional, dan pasangan muda inspiratif nasional.

“Tentu ini patut membanggakan kita sehingga bisa menjadi inspirasi bagi pemuda di banua apabila kita mau berusaha dan bekerja maka harapan itu terbentang luas dihadapan kita,” kata Hermansyah. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai