PSTW Budi Sejahtera Tunggu Perkembangan Vaksinasi Booster Lansia

Vaksinasi booster dengan salah satu prioritas sasaran lanjut usia (lansia) sudah dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim, mengatakan dirinya setuju dengan program vaksin booster yang digaungkan pemerintah.

“Saat ini pihak kami masih menunggu perkembangan, apabila para klien kami diminta untuk vaksin booster maka akan kami ikutkan berpartisipasi melaksanakan vaksinasi booster tersebut,” kata Surya, Banjarbaru, Senin (31/1/2022).

Sementara, Surya mengatakan belum ada informasi lebih lanjut terkait vaksinasi booster di lingkungan panti. Diketahui, klien PSTW Budi Sejahtera Landasan Ulin dan Martapura telah menerima vaksin dosis lengkap di akhir tahun kemarin, sebagai bagian dari percepatan program Vaksinasi Bergerak yang diusung Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Klien kami yang di Landasan Ulin dan di Martapura siap kita berikan vaksin booster apabila pemerintah meminta, kami siap memfasilitasi. Lansia Landasan Ulin 90 persen telah di vaksin (dosis satu dan dua), sementara untuk lansia yang di Martapura sudah 100 persen vaksinasi baik itu dosis pertama dan juga yang kedua,” kata Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai