Gabungkan Dua Konsep, “Neptunus” Menangkan Lomba Cerpen Wisata Dispersip Kalsel

Ratih Ayuninggrum terpilih menjadi juara pada Lomba Cerpen Wisata 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel). Cerpen berjudul Neptunus berhasil menyisihkan 118 cerpen lainnya.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan lomba cerpen adalah salah satu agenda dan kegiatan Dispersip Kalsel dalam memajukan literasi.

“Selamat kepada para pemenang, kepada yang belum berhasil jadi pemenang, terima kasih sudah mengikuti lomba ini, teruslah berkarya, suatu saat karya kalian akan menemukan waktunya,” ucap Nurliani, Banjarmasin, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, dewan juri menilai cerpen Neptunus memiliki penggarapan yang apik, ditambah kemampuan penulis menggabungkan dua konsep dalam sebuah cerita.

“Realis dan surealis bertemu padu dalam cerpennya,” ujar Aliansyah Jumbawuya.

Ratih, yang berprofesi sebagai guru mengaku terharu saat dewan juri mengumumkan dirinya berhasil menjadi pemenang lomba.

“Alhamdulillah, terima kasih, saya terharu,” ucap Ratih.

Selain Ratih, pemenang lainnya adalah Meutia Swarna Maharani yang berhasil menjadi juara kedua dengan cerpen berjudul Minggu Ujian, dan peringkat ketiga ditempati oleh Zulfan Fauzi dengan cerpen Loksado dan Romansa Perjalanan. Masing-masing juara berhak atas hadiah Rp5 juta, Rp3,5 juta dan Rp2 juta. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai