Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan Dana Hibah ke Ponpes Rakha

Santri Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai saat menyambut kedatangan rombongan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Jumat (8/10/2021). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyerahkan hibah bidang keagamaan sebesar Rp1 miliar kepada Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai.

Penyerahan bantuan hibah diserahkan disela peninjauan vaksinasi bergerak, Jumat (8/10/2021).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan sarana ibadah dan keagamaan sehingga pelaksanaan keagamaan di Ponpes Rakha dapat semakin baik.

“Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, terhadap peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Ponpes,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Ponpes Rakha Barkatullah, mengatakan dana hibah akan digunakan untuk pembangunan masjid khusus santri putra.

“Dana hibah akan digunakan untuk pembangunan masjid khusus untuk putra, masjid yang terdahulu akan diberikan kepada santri putri,” sebutnya.

Dirinya berharap, pembangunan masjid bisa rampung pada tahun 2022 pada saat HUT Rakha yang ke 100. Biro Adpim. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai