Lanjutan Vaksinasi Bergerak, Pemprov Kalsel Dorong Percepatan Vaksinasi di Barito Kuala

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kedua kanan) memantau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Madrasah di Barito Kuala, Sabtu (9/10/2021). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalsel terus mendorong percepatan vaksinasi melalui vaksinasi bergerak yang dilaksanakan di Barito Kuala.

Atas percepatan vaksinasi tersebut, Bupati Barito Kuala Noormiliyani, merasa bangga dan mengapresiasi atas semangat dan aksi nyata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Noormiliyani mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Kalsel untuk melindungi warganya dari COVID-19.

“Kami bangga dan sangat apresiasi atas aksi nyata Gubernur Kalsel dalam menggelorakan semangat kolaborasi penanganan COVID-19. Salah satunya melalui Vaksinasi Bergerak,” ucapnya saat menyambut kedatangan Gubernur Kalsel, di
MTsN 2 Barito Kuala, Sabtu (9/10/2021).

Bupati Batola berharap kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara berkelanjutan agar target 70 persen dapat tercapai.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat atas kerja bersama dalam penanganan COVID-19.

Ia pun meminta kepada Bupati dan Wali Kota untuk segera menghabiskan stok vaksin.

“Kalau habis vaksinnya minta lagi. Saya sudah minta Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mendistribusikannya ke Kabupaten/Kota jika vaksin masih ada. itu amanah dari Presiden kita,” katanya.

Disampaikannya, dengan adanya vaksinasi maka mempercepat terjadinya kekebalan komunal, herd immunity sehingga bisa terlindungi dari COVID-19.

Selain itu, Ia bersyukur atas saat ini Kabupaten Barito Kuala sudah berada di level 2.  Dirinya juga mengimbau agar tetap menerapkan prokotol kesehatan. Biro Adpim. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai