Gubernur Kalsel Terima Penghargaaan Sebagai Pembina Penyuluh Kehutanan Dari Menteri LHK

Plt Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ade Palguna (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan). MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya yang diserahkan oleh Plt Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK, Ade Palguna. Penghargaan yang diterima atas dedikasinya sebagai Pembina Penyuluh Kehutanan di Provinsi Kalsel.

Sahbirin menyampaikan, penghargaan yang didapatkan ini menjadi semangat untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk menyukseskan gerakan revolusi hijau karena menanam pohon untuk anak cucu nantinya dan menjadi sedekah bagi lingkungan,” kata Sahbirin disela kegiatan penanaman 4.000 pohon dalam Rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, di Agro Wisata Tahura Sultan Adam Mandiangin, Kabupaten Banjar, Senin (28/11/2022).

Sementara itu, Plt Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK, Ade Palguna mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Gubernur Kalsel atas program revolusi hijau dan telah berhasil menggerakkan penyuluh kehutanan untuk melakukan pendampingan kepada kelompok tani.

“Pemprov Kalsel memang telah melakukan berbagai upaya dan membuktikan dukunganya terhadap program lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Ade.

Dijelaskan Ade, sinergi yang baik antara pusat dan daerah perlu dilakukan guna mewujudkan keberhasilan pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan. 

“Melalui program revolusi hijau yang telah digelorakan, Kalsel secara nyata mempelopori pelestarian lingkungan dengan cara menanam untuk anak cucu,” tutur Ade.

Tidak hanya itu, Ade juga memberikan apresiasi kepada Para Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) atas dedikasi yang tinggi terhadap pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di tingkat kabupaten/kota.

“PKSM telah secara nyata memotivasi masyarakat untuk memiliki kepadulian terhadap kelestarian hutan dan lingkungan,” kata Ade. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai