Lakukan Evaluasi, BKD Kalsel Pastikan Pelaksanaan Seleksi CASN Pemprov Berjalan Lancar

Kepala BKD Kalsel, Sulkan, Banjarmasin, Rabu (6/10/2021). MC Kalsel/Jml

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Provinsi.

Kepala BKD Kalsel, Sulkan, mengatakan seluruh tes CASN Pemerintah Provinsi Kalsel dan sejumlah Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di Gedung Idham Chalid mulai tanggal 14 September sampai 3 Oktober 2021 berjalan dengan lancar.

“Memang dalam seluruh penyelenggaraan itu prinsipnya berjalan secara umum, tetapi ada kendala pada hari ke enam pelaksanaan dimana provider Telkomsel mengalami gangguan, sehingga ada penundaan jam pelaksanaan seleksi, yang seharusnya dimulai jam 08.00 WITA diundur ke jam 14.00 WITA,” kata Sulkan saat pelepasan Turdes Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Rabu (6/10/2021).

Saat terjadi gangguan, lanjut Sulkan, pihaknya melakukan pergantian provider, sehingga tes bisa dilaksanakan di hari yang sama.

“Jadi kami beralih dari Telkomsel ke provider lain, sehingga bisa pelaksanaan bisa berjalan lancar,” singkat Sulkan.

Selain itu, BKD Kalsel juga telah menjadwalkan seleksi susulan bagi peserta yang sebelumnya terpapar COVID-19.

“Untuk ke delapan orang ini sudah kami jadwalkan ulang pada tanggal 27-28 Oktober kemarin, sehingga semua peserta yang terdaftar sebagai seleksi sudah mengikuti seleksi CASN dan CPPPK,” tukas Sulkan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai