Gubernur dan Forkopimda Kalsel Turun Ke Desa Gelorakan Vaksinasi COVID-19

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Forkopimda turun ke Desa (Turdes) dalam rangka Vaksinasi Bergerak di 13 Kabupaten Kota se- Kalsel di Halaman Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (6/10/2021). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Forkopimda turun ke Desa (Turdes) dalam rangka Vaksinasi Bergerak di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Kegiatan dimulai di halaman Gedung Mahligai Pancasila, dengan diikuti kurang lebih 150 pengendara motor trail dari seluruh SKPD Kalsel.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan Turdes ini kali pertama pada periode keduanya dalam rangka Vaksinasi Bergerak bersama Forkopimda Kalsel.

“Jadi untuk pertama dan kedelapan kalinya kita turun ke desa di 13 Kabupaten/Kota dan kesempatan kali ini untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujar Sahbirin, Rabu (6/10/2021).

Oleh karena itu, dimomentum turdes dan vaksinasi bergerak membuat harus berpikir keras, untuk bisa lepas dari COVID-19. Jadi semua harus bergotong royong seperti TNI, Polri dan seluruh pihak termasuk para pengusaha, masyarakat agar bisa berkolaborasi menghadapi COVID-19.

“Karena tidak ada yang bisa sukses tanpa bekerjasama dengan semua pihak terlebih dalam menghadapi COVID-19. Karena COVID-19 ini tidak memandang siapapun,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada para peserta yang ikut turdes agar tetap menjaga keselamatan dan keamanan. Karena dalam turun ke desa ini ada saja terjadi kendala seperti mogok, kecelakaan dijalan bahkan tertidur.

“Saya mengingatkan untuk tetap menjaga keselamatan dan keamanan yang utama. Hati-hati dijalan dan jangan sampai menutup jalan,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim menambahkan vaksinasi bergerak ini ditargetkan 22 ribu dosis dengan sasaran masyarakat dan anak sekolah.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi bergerak ini di beberapa titik seperti di sekolah, pondok pesantren dan lingkungan masyarakat,” kata Muslim.

Muslim menerangkan Turdes yang digelar mulai 6 hingga 9 Oktober 2021 ini dimulai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Don Bosco, Banjarmasin dan dilanjutkan ke Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, kemudian Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan menginap satu malam di Lontar Kabupaten Kotabaru.

Dilanjutkan besok harinya di Kabupaten HST, Paringin, Tabalong, HSU, HSS, Tapin, Marabahan, dan finish di Kantor Bapelkes Banjarbaru. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai