Tingkatkan Kualitas Inovasi Daerah, Pemprov Kalsel Laksanakan Bimtek Inovasi Daerah Tahun 2022

Bimbingan Teknis Inovasi Daerah dalam rangka innovative government award 2022. 

Untuk meningkatkan nilai Indeks inovasi daerah di Provinsi Kalsel, Pemprov Kalsel melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Prov. Kalsel menggelar Bimbingan Teknis Inovasi Daerah Innovative Government award 2022.

Kepala Balitbangda Prov. Kalsel, Muhammad Amin mengungkapkan kegiatan ini salah satu bentuk komitmen pihaknya untuk menambah nilai indeks inovasi di Kalsel.

“Proses penginputan innovative goverment award ini telah kami mulai dari Juli hingga September 2022,” ucapnya, Selasa (25/10/2022).

Amin berharap pelaksanaan ini bisa menjadi wadah untuk para pemerintah, untuk lebih termotivasi dalam menciptakan inovasi daerah.

“Sehingga nantinya inovasi yang diciptakan akan lebih maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbangda Provinsi Kalsel, Murwany Viviane Antang menambahkan, untuk narasumber kali ini dari Kementerian Dalam Negeri terkait Indeks Inovasi Daerah.

“Peserta kegiatan ini berjumlah 65 orang terdiri seluruh Perangkat Daerah Provinsi Kalsel,” tuturnya.

Ia menjelaskan, nantinya Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel serta narasumber dari Kementerian Dalam Negeri memberikan arahan serta masukan terkait indeks inovasi daerah.

“Sehingga pemerintah daerah mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang indeks inovasi daerah,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai