Seluruh Lansia PSTW Budi Sejahtera Negatif COVID-19

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim, Banjarbaru, Jumat (1/10/2021). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya untuk menekan penyebaran virus COVID-19, tidak terkecuali di panti sosial.

Kepala Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim, mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangani klien Lansia terpapar COVID-19.

“Dari enam Lansia yang positif, kembali kita swab dan hasilnya semua negatif. Sampai sekarang PSTW Budi Sejahtera aman dari penyebaran COVID-19,” ucap Surya, Banjarbaru, Jumat (1/10/2021).

Sebelumnya, 97 Lansia di PSTW Budi Sejahtera terpapar COVID-19, dan 11 di antaranya meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Surya pun mengimbau para petugas panti untuk belajar dari pengalaman dan meningkatkan protokol kesehatan masing-masing.

“Mungkin para petugas tersebut imunnya tinggi jadi tidak merasa apa-apa, tetapi dampaknya adalah para Lansia dimana imun yang rendah karena faktor usia sehingga menjadi korban,” ucap Surya.

Saat ini, PSTW Budi Sejahtera juga telah menyiapkan ruangan khusus untuk karantina, jika ditemukan klien yang bergejala atau positif nantinya.

Dengan negatifnya para Lansia, kunjungan ke panti kita perbolehkan dengan catatan protokol kesehatan yang ketat dan pengawasa dari para petugas,” pungkas Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai