Kembali Beroperasi, Samsat Keliling Marabahan Hadir di Lima Titik

Setelah sempat tidak beroperasi, layanan Samsat Keliling Marabahan (Barito Kuala) kembali aktif berdasarkan hasil koordinasi antara UPPD Marabahan, Satlantas, dan Jasa Raharja.

“Karena Marabahan sudah memasuki PPKM level 2 kita dengan mitra kerja meminta kembali mengakifkan Samsat Keliling untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala UPPD Samsat Marabahan, Faisal Rumiarsi, Jumat (1/10/2021).

Faisal menyebutkan, Samsat Keliling mulai aktif tanggal 1 Oktober ini, pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat.

“Rencananya ada lima titik yaitu Senin di PT Tanjung Selatan Makmur Jaya dan Pasar Senin Desa Barabai. Hari Selasa di Pasar Selasa Desa Jelapat 2. Hari kamis kembali di PT Tanjung Selatan Makmur Jaya dan Jumat di Pasar Jumat Bantul Cirebon Desa Karang Bunga,” ucap Faisal.

Dipilihnya PT Tanjung Selatan Makmur Jaya dikarenakan di lokasi tersebut terdapat tiga perusahaan dan 6.000 karyawan, sehingga UPPD Marabahan mencoba untuk jemput bola.

“Kita coba lakukan jemput bola karena kesibukan para karyawan disana sehingga kesulitan untuk melakukan pembayaran pajak,” ujar Faisal.

Faisal pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan yang diberikan UPPD Marabahan, dengan taat membayar pajak kendaraan bermotor.

“Diharapkan dengan adanya Samsat Keliling memudahkan masyarakat dan tidak sungkan untuk bayar pajak kendaraan karena bagaimanapun tanpa pajak kendaraan bermotor maka pembangunan tidak bisa berjalan berkelanjutan,” tukas Faisal. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih