ANDIK PAS DAN WBP TURUT LARUT MEPERINGATI HAUL GURU IJAI KE-13

Banjarmasin, humas info_Memperingati puncak acara  haul KH.Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau lebih dikenal Guru Ijai Ke-13. Minggu (25/03) Petang, bertempat di Sekumpul sejak sore dipadati jamaah hingga halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Perempuan (LPP) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura serta Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I  Banjarmasin yang mana lokasi ketiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel ini yang beralamat jalan pintu air tanjung rema yang berjarak hanya 500 m dari Pusat kegiatan di Komplek Ar-Raudah.

Puncak acara haul Guru Ijai Ke-13 dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Para Ulama dengan dipadati Jamaah yang tersebar se-Indonesia sampai ke Malaysia dan Turki, ” Giat haul Guru Sekumpul,  di halaman LPKA, keadaan aman terkendali dan bekerjasama dengan PAM Panitia Haul dan Polres.”ungkap Kepala LPKA, Tri Saptono Sambuadji.

Sedangkan Kepala LPP Martapura, Yunengsih menyampaikan, “pelaksanaan kegiatan yang disiarkan langsung melalui televisi yang dihubungkan dengan layar lebar sehingga para jamaah bisa menyaksikan prosesi haul tersebut dan semua berjalan aman dan lancar” katanya.

Sementara itu kondisi didalam LPKA dan LPP juga ikut memperingati yang dilaksanakan didalam bersama petugas sehingga para Anak Didik Pemasyarakatan (Andik PAS) dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) turut Larut dalam lantunan ayat -ayat suci Al-Qur’an hingga selesai yang berjalan lancar dan aman. (humas kanwil).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan