Kalibrasi Dukung Dunia Usaha dan Perlindungan Konsumen

Kepala UPTD BPSMB Kalsel, Tanwiriah (kanan, depan), di Banjarbaru, Kamis (30/9/ 2021). MC Kalsel/scw

Dalam rangka melaksanakan program perlindungan konsumen dan pengamanan perdagangan untuk pemeliharaan standar sistem mutu laboratorium, Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Temu Pelanggan dengan tema “Kalibrasi Mendukung Dunia Usaha”, di Banjarbaru, Kamis (30/9/ 2021).

Memperkenalkan e-Kalibrasi sebagai pemutakhiran SIPUT Kalsel, Kepala UPTD BPSMB Dinas Perdagangan Kalsel, Tanwiriah, mengatakan terobosan kalibrasi digital hadir untuk memberikan layanan yang efektif dan efisien, terlebih saat pandemi COVID-19 ini.

“Sejak tahun 2020 pelanggan BPSMB terus bertambah hingga 70 pelanggan dari jumlah pelanggan yang ada,” kata Tanwiriah.

Tidak hanya di Kalsel, pengguna jasa BPSMB Kalsel juga datang dari luar daerah. Terbaru, yaitu dari Sulawesi Selatan.

“Dari sembilan provinsi kini bertambah satu provinsi lagi yaitu dari Sulawesi Selatan (Makassar) yang menggunakan jasa kalibrasi di BPSMB” ujar Tanwiriah.

Hal itu, menurut Tanwiriah, tidak lepas dari upaya untuk terus meningkatkan kualitas, ditambah dukungan dari pihak terkait yang turut mempromosikan layanan BPSMB Kalsel.

“Untuk menambah lingkup pelayanan khususnya pelaku usaha UMKM agar dapat memanfaatkan laboratorium pengujian maupun laboratorium kalibrasi yang dimiliki BPSMB Kalsel,” kata Tanwiriah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai