HP3KI Tingkatkan Wirausaha Yang Ada DiKalsel

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat HP3KI Ali Badarudin menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan dan pengukuhan sekaligus rapat kerja dewan pimpinan wilayah HP3KI Prov. Kalsel dan Dewan pimpinan daerah Kabupaten / Kota se Prov. Kalsel degan tema membangun dan membangkitkan kembali wirausaha-wirausaha dan UKM yang ada di Kalsel, di Aula Disnakertrans Prov. Kalsel, Rabu (25/1). MC Kalsel/tgh

Himpunan Pimpinan Pendidikan Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) pusat bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara Pelantikan dan pengukuhan sekaligus rapat kerja dewan pimpinan wilayah Himpunan Pimpinan Pendidikan Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kalimantan Selatan dan Dewan pimpinan daerah Kabupaten / Kota se Prov. Kalsel dengan tema membangun dan membangkitkan kembali wirausaha – wirausaha dan UKM yang ada di Kalsel, di Aula Disnakertrans Prov. Kalsel, Rabu (25/1).

Kegiatan ini juga dihadiri 76 peserta yang terdiri dari Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah, Utusan Pengurus dewan pimpinan daerah dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Prov. Kalsel

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat HP3KI Ali Badarudin dalam sambutannya mengatakan tujuan Himpunan Pimpinan Pendidikan Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) secara aktif bersama-sama pemerintah, dunia industri untuk menanggulangi masalah ketetagakerjaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), serta masalah keterampilan tenaga kerja dan wirausahaan.

“Menurutnya kita akan meningkatkan peran serta pimpinan dan pendidikan di lembaga pelatihan dan kewirausahaan untuk menghasilkan tenaga kerja yang terampil sesuai kebutuhan pasa kerja. HP3KI juga akan mengusahakan dan meningkatkan kerjasama dengan organisasi yang berkaitan dengan kegiatan HP3KI. Ucapnya

Lebih jauh Ali menyampaikan, HP3KI merupakan organisasi yang bertujuan membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan dan menekan pengangguran melalui pelatihan kewirausahaan sehingga terciptanya tenaga kerja ahli yang berintegrasi dan profesional.Selain itu juga menanamkan kesadaran dan perubahan mind set masyarakat utuk lebih tertarik menjadi kewirausahaan.

Oleh karena itu, jajaran pengurus HP3KI diisi para pimpinan lembaga kursur dan pelatihan, pengusaha, kalangan perbankan, akademisi pratiksi berkeahlian khusus seperti ahli komputer, teknisi leptop, Pembina UKM, kuliner dan lainnya.

Ketua DPW HP3KI Kalimantan Selatan, Slametno menyampaikan dengan kehadiran HP3KI ini untuk mengembangkan kewirausahaan dan usaha kecil menengah sehingga memiliki keterampilan agar bisa menjadi kewirausahaan yang mandiri.

“Kita akan beperan aktif mendorong masyarakat berwirausaha agar menjadi mandiri, serta dapat membantu pemerintah mengurangi angka pengganguran, khususnya yang ada di Provinsi Kalimanan Selatan,”pungkasnya. (tgh)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan