Percepat Vaksinasi, Nawahasta AKABRI 1998 Gelar Serbuan Vaksinasi

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meninjau pelaksanaan programĀ  serbuan vaksinasi Nawahasta AKABRI 1998 di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (21/9/2021). MC Kalsel/Fuz

Serbuan Vaksinasi bersama Nawahasta AKABRI 1998 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan mengangkat tema Nawahasta Mengabdi untuk Negeri Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif.

Sinergitas TNI-POLRI dan Alumni AKABRI 98 ini juga dilakukan di Kalimantan Selatan, di GOR Hasanudin Banjarmasin, Selasa (21/9/2021).

2.000 dosis vaksin disediakan dengan rinciannya, 1.200 untuk masyarakat umum, 600 untuk komunitas dan 200 untuk anak-anak.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikhwanto menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini tidak hanya dengan penyelenggaraan vaksinasi namun juga dilakukan bakti sosial.

“Ditambah juga bakti sosial, dengan membagi kebahagiaan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, termasuk kehilangan pekerjaan dan lainnya, intinya AKABRI 98 Nawahasta mencoba berbagi kebahagiaan dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menerangkan ada 100 ribu vaksin yang diberikan kepada masyarakat untuk mempercepat masyarakat menerima vaksin. Target vaksinasi ini untuk menyukseskan program vaksinasi massal, sehingga Indonesia pada umumnya dapat terlepas dari pandemi.

“Pada akhirnya untuk kekebalan bersama, dan kita bisa keluar dengan baik dan tidak lagi menjadi momok bagi kehidupan masyarakat sehari-hari,” tambah Rikhwanto.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengapresiasi pelaksanaan serbuan vaksinasi Nawahasta AKABRI 1998 untuk mempercepat kekebalan dari COVID-19.

“Tentunya kita mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa, ini adalah wujud kebersamaan, gotong royong melawan COVID-19 ini harus terus dipertahankan,” katanya.

Ia mengatakan tujuan pihaknya hadir secara langsung, selain untuk memberikan semangat juga ingin mengetahui proses pelaksanaan berjalan sesuai harapan.

“Kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai