Kini Sasar Pelajar, Pemprov Kalsel Dukung Aksi Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Lanal Banjarmasin, Banjarmasin, Senin (20/9/2021). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalsel mengapresiasi langkah Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin yang terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat pesisir yang bekerja sebagai nelayan, pedagang ikan, dan buruh pelabuhan.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla meninjau vaksinasi tahap pertama dan kedua serta bisa berjalan dengan lancar,” kata Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono, Banjarmasin, Senin (20/9/2021).

Rusdi mendukung penuh langkah Lanal Banjarmasin untuk terus memenuhi target vaksinasi.

“Kedepannya, kami akan berupaya menyiapkan dosis vaksin yang lebih banyak lagi karena antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi,” ujar Rusdi.

Sementara itu, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, menyebutkan pihaknya telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk 13.561 masyarakat maritim di Kalimantan Selatan.

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran COVID-19, sehingga dengan dilakukannya vaksinasi dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran perekonomian menuju tatanan kehidupan yang normal kembali,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko menyebutkan pihaknya juga akan menyasar pelajar, pondok pesantren, dan universitas untuk vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Pemberlajaran Tatap Muka (PTM).

“Sehingga, para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka di tingkat sekolahan bisa tenang dan nyaman dalam belajar,” tukas Kolonel Laut (P) Herbiyantoko. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih