16 Tim Rebutkan Piala Gubernur di Ajang Festival Sepakbola Legend U-45 Tahun

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Festival Sepakbola Legend usia diatas 45 tahun se Kalsel, di Lapangan Bola SKB Mulawarman Banjarmasin, Rabu (1/9/2021). MC Kalsel

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel menggelar Festival Sepakbola Legend usia di atas 45 tahun se-Kalsel, di Lapangan Bola SKB Mulawarman Banjarmasin. Kegiatan Festival tersebut merebutkan Piala Gubernur Kalsel.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan meski masih pandemi, gelaran festival Sepakbola Legend usia di atas 45 tahun se-Kalsel ini diharapkan bisa menjaga imunitas para pemain.

“Kita harapkan mereka terus sehat, imun mereka bisa naik, karena kan usia seperti mereka ini penting untuk dijaga kesehatannya,” kata Hermansyah, Rabu (1/9/2021).

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia, Budiono menambahkan kegiatan festival sepakbola legend usia di atas 45 tahun ini diikuti sebanyak 16 tim sepak bola se-Kalsel.

“Jadi ada 16 tim yang akan bertanding merebutkan piala Gubernur Kalsel dengan total hadiah Rp50 juta,” kata Budiono.

Lanjut, Ia menerangkan pelaksana kegiatan ini semula digelar selama 4 Hari. Berhubung situasi di masa pandemi COVID-19, pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan, maka pelaksanaan dilaksanakan secara reguler.

“Jadi kita sistem reguler dan disesuaikan. Misalkan peserta melakukan pertandingan satu atau dua kali termasuk kalau cuaca tidak mendukung, maka pelaksanaan kita tunda di hari berikutnya. Sehingga diestimasikan pelaksanaanya bisa sampai 10 atau 12 hari,” ujarnya.

Ditambah juga pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan ketat, dengan tidak adanya penonton, peserta dibatasi, setiap pemain hanya 12 orang maksimal, ditambah official club dan pendukung. Jadi total hanya 25 orang.

Untuk diketahui pembukaan Festival Sepakbola Legend diwarnai dengan pertandingsan perdana antara Old Star Tala dan Asus Fc dengan Skor 3 – 2 dimenangkan Tala (Tanah Laut). MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai