Tunggu Instruksi, BKD Kalsel Siap Laksanakan Seleksi CASN 2021

Kepala BKD Kalsel, Sulkan, Banjarbaru, Selasa (31/8/2021). MC Kalsel/Jml

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan kesiapan untuk melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini, tinggal menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala BKD Kalsel, Sulkan mengatakan bahwa sebelumnya BKD Kalsel telah menerima hasil sanggahan terkait proses seleksi administrasi CASN tahun 2021.

“Untuk persiapan kami dari BKD Kalsel sudah siap, namun kami masih harus menunggu arahan dari BKN pusat, biasanya juga ada rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan SKD ini,” kata Sulkan, Banjarbaru, Selasa (31/8/2021).

Sulkan menuturkan, berdasarkan hasil seleksi administrasi pelamar CASN 2021, sebanyak 4.270 dari 4.987 pendaftar berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Sementara, 717 lainnya harus gugur dalam tahapan awal tersebut.

“Sedangkan untuk pelamar formasi CPPPK non Guru dari 212 pelamar, yang memenuhi syarat hanya 176 pelamar, sementara yang tidak memenuhi syarat sebanyak 36 pelamar,” tutur Sulkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelaksanaan tes SKD CASN Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan dilaksanakan di gedung Idham Chalid, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

“Persyaratan swab antigen itu diperlukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Jangan sampai pengadaan CPNS 2021 dan PPPK justru menjadi klaster baru,” tukas Sulkan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai