Sejahterakan Atlet, KONI Banjarmasin Akan Bentuk Koperasi Olahraga

Ketua Koni Kota Banjarmasin, Hermansyah didampingi Sekretaris Koni Banjarmasin, Arif Rahman Hakim saat konfersi pers dengan wartawan olahraga terkait program kerja KONI Kota Banjarmasin Tahun 2023, Senin (22/5/2023). MC Kalsel/tgh

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin akan membentuk koperasi olahraga Jaya Sporti untuk meningkatkan kesejahteraan atlet. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Koni Kota Banjarmasin, Hermansyah didampingi Sekretaris Koni Banjarmasin, Arif Rahman Hakim saat konfersi pers dengan wartawan olahraga terkait program kerja KONI Kota Banjarmasin Tahun 2023, Senin (22/5/2023). 

Hermansyah mengatakan, saat ini untuk Koperasi Olahraga jaya sporti ini telah terbentuk, dan SK Koperasi tersebut juga telah dikeluarkan. Sehingga, saat ini tinggal menunggu koperasi olahraga Jaya Sportif dilaunching secara resmi.

Menurutnya, pembentukan koperasi ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi pencinta olahraga, atlet, pengurus, wartawan olahraga dan lainnya. 

“Saat ini sudah terdata sebanyak seribu orang yang siap menjadi anggota koperasi tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, koperasi olahraga Jaya Sportif ini akan bergerak pada bidang pertanian, kontraktor, pengadaan, simpan pinjam, pertambangan, serta lainnya.

“Jadi koperasi ini akan bergerak di berbagai bidang,” ungkapnya.

Lanjut, Hermansyah mengatakan, selain membahas koperasi olahraga, pihaknya juga menyampaikan program kerja yang dilaksanakan pada tahun 2023 di antaranya melakukan peninjauan ke Sekretariat Cabang Olahraga penerima bantuan dana hibah dari KONI Kota Banjarmasin.

“Sedangkan pada Juni Tahun 2023 mendatang, KONI Kota Banjarmasin akan menggelar Rapat Kerja Anggota KONI (Rakon) menuju Rakonas,” terangnya.

Pada Rakon ini, akan mensosialisasikan tentang undang undang no 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan. KONI Kota Banjarmasin saat ini juga mempersiapkan para atlet untuk menghadapi Pra PON, dan rencana menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2025 mendatang.

“KONI Kota Banjarmasin saat ini juga akan melaunching database Keolahragaan KONI Kota Banjarmasin. Dimana database akan mempermudah pendataan atlet, pelatih, prestasi, aset, sekretariat cabang olahraga, serta lainnya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai