Peringati Hapernas, Disperkim Kalsel Komitmen Tingkatkan Pembangunan Perumahan dan Permukiman

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalsel, melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan ruang kerja Kantor Disperkim Kalsel, Banjarbaru Jumat (27/8/2021). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (HAPERNAS) ke-14 Tahun 2021, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalsel komitmen akan meningkatkan pembangunan perumahan dan permukiman di Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy disela kegiatan bersih-bersih lingkungan ruang kerja Kantor Disperkim Kalsel, Banjarbaru.

Mursyidah Aminy mengatakan Hapernas merupakan hari untuk meningkatkan kesadaran nasional bahwa perumahan adalah kebutuhan dasar manusia yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Jadi Hapernas bertujuan untuk mendorong pemenuhan pencapaian kebutuhan perumahan dan kawasan permukiman,” kata Mursyidah, Jumat (27/8/2021).

Oleh karena itu, momentum Peringatan Hapernas 2021 dengan mengusung tema ‚ÄúPadat Karya Perumahan Pulihkan Ekonomi Rakyat,” menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman bagi masyarakat banua.

“Jadi kami komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di sektor perumahan dan kawasan permukiman,” ungkapnya.

Untuk itu dimomentum Hapernas ini, pihaknya tidak hanya menggelar kegiatan cuma mengadakan tasyakuran, tetapi juga kegiatan bersih-bersih lingkungan ruang kerja, peluncuran Aplikasi SIM_PKPMas serta publikasi kegiatan melalui website dan media sosial.

Ia berharap momentum Hapernas dapat berdampak dalam melanjutkan komitmen pelaksanaan pembangunan perumahan dan permukiman yang berkelanjutan bagi masyarakat luas pada umumnya.

“Semoga pelaksanaan peringatan Hapernas tahun ini menjadi bagian dari peran serta pemangku kepentingan dalam mensejahterakan masyarakat luas melalui pembangunan perumahan dan kawasan permukiman,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai