Masyarakat Pesisir Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19

UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin bekerja sama dengan Lanal Banjarmasin melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat pesisir, di antaranya para ABK, pelaku usaha, buruh serta warga sekitar.

“Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal pemerataan vaksin COVID-19 di Banjarmasin,” kata Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, Banjarmasin, Rabu (25/8/2021).

Disebutkan Nadiyah, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 Agustus lalu, dengan kuota sebanyak 140 peserta.

“Hari pertama hanya 30 orang, tetapi antusias masyarakat sangat tinggi sehingga kita lakukan 70 dan hari kedua juga 70 orang dengan total 140 vaksin,” kata Nadiyah.

Nadiyah menambahkan, awalnya Lanal Banjarmasin mengajak pihaknya untuk melaksanakan vaksinasi dengan sasaran masyarakat pesisir. UPTD
Pelabuhan Perikanan Banjarmasin kemudian memfasilitasi tempat dan sarana prasarana, juga menyosisialisasikan kepada pelaku usaha untuk bisa berpartisipasi dalam vaksinasi.

“Respon masyarakat sangat luar biasa dan sangat tinggi, bahkan saat vaksin telah habis masih ada masyarakat yang ingin vaksin, tetapi karna keterbatasan vaksin yang tersedia hanya bisa kita berikan sebanyak 140 saja,” kata Nadiyah.

Melihat antusiasme masyarakat, Nadiyah pun berharap, nantinya vaksinasi massal untuk masyarakat pesisir bisa kembali dilaksanakan.

“Nanti akan kembali kita sosialisasikan kepada masyarakat yang ingin bervaksin,” ujar Nadiyah. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai